Indeks
News  

Satgas TMMD Reguler ke-122 Bersama Warga Gelar Kegiatan Jumat Bersih di Lhokseumawe

Lhokseumawe – Dalam rangka mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122, anggota Satgas TMMD Kodim 0103/Aceh Utara bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong “Jumat Bersih”. Kegiatan ini berlangsung di Gampong Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, pada Jumat (11/10/2024), dengan fokus pembersihan area di sepanjang kiri dan kanan jalan desa.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar S.T., M.M., M.H.I., melalui Pasiter Kodim 0103/Aceh Utara, Letda Inf Efendi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata bakti TNI untuk memperkuat kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, khususnya dalam mendukung kesuksesan program TMMD Reguler ke-122.

“Karya bakti ini merupakan implementasi dari Pembinaan Teritorial (BINTER), yang menjadi bagian dari tugas pokok TNI, terutama di satuan kewilayahan, untuk membantu masyarakat dan mendukung tugas pemerintah daerah,” ujar Letda Efendi.

Lebih lanjut, Letda Efendi menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini juga menjadi ajang silaturahmi antara warga dan anggota Satgas TMMD, yang diharapkan dapat mempererat komunikasi sosial serta kerja sama yang baik demi menciptakan lingkungan yang asri dan bersih.

“Semoga hubungan baik antara TNI, khususnya Satgas TMMD, dan masyarakat terus terjaga dan semakin erat,” harapnya.

Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, yang akan menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman serta mendukung kesehatan bersama.

 

Exit mobile version